Tiga Pasien Covid-19 di RSHD Dipulangkan

FOTO IST – Walikota Helmi Hasan dan Bupati Bengkulu Tengah pulangkan pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Selasa (02/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu merawat 4 pasien covid-19. Namun 3 dari 4 Pasien covid-19 tersebut sudah dinyatakan sembuh pada Selasa (2/6) pagi. Ketiganya pun dilepas untuk dipulangkan ke rumahnya masing-masing oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Ketiganya langsung diantarkan dengan menggunakan ambulans Kota Bengkulu ke kediamannya masing-masing. Mereka yakni Reydi warga Kota Bengkulu, Dewa warga Bengkulu Tengah dan Darzal warga Mukomuko.

Bupati Bengkulu Tengah berpesan kepada yang bersangkutan agar tetap menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin yang telah diberikan secara teratur. Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Tetap terapkan dan lakukan sesuai dengan protokol kesehatan, jaga kebersihan dan selalu gunakan masker,” ujar Ferry Ramli.

Sementara itu, Walikota mengatakan jangan seperti memusuhi pasien covid-19, justru mereka harus diberi semangat agar segera pulih dari penyakit tersebut.

“Penyakit ini bukan aib, kita harus berikan semangat kepada mereka yang terpapar. Bukan justru menjauhinya. Dan kenapa ini perlu dibuat acaranya agar publik melihat dan tahu bahwa virus corona ini bukan virus yang harus terlalu ditakuti karena ini virus biasa dan bisa sembuh” kata Walikota.

Para pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan pengobatan selama kurang lebih 30 hari di RSHD. Untuk 1 pasien covid-19 yang masih dirawat kondisinya terus membaik dan dikabarkan juga akan segera sembuh. (Imn)