Tiga Negara Ramaikan Bengkulu Expo

Asisten ll yuliswani
Asisten II Setdaprov Bengkulu, Hj Yuliswani SE

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menyiapkan berbagai event. Salah satunya Bengkulu Expo yang merupakan event tahunan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Event tersebut akan digelar 16-19 November itu akan diramaikan oleh 3 negara, yaitu Rusia, Singapura dan Korea Selatan. Asisten II Setdaprov Bengkulu, Hj Yuliswani SE mengatakan, tiga negara yang telah mengkonfrimasi hadir itu akan melakukan pertujukan seni dan budaya. “Itu baru konfirmasi kesediannya hadir,” ujar Yulis kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (8/10).

Dijelaskannya, pemprov telah mengundang berbagai negara, baik nagara yang di asia maupun negara lain. Sampai saat ini, pemprov juga masih menunggu konfirmasi kesediaan negara lain untuk ikut meramaikan Bengkulu Expo yang akan dipusatkan di lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu tersebut. “Kita masih tunggu konfirmasi negara lain untuk hadir,” tambahnya.

Kaloborasi dengan negara lain itu, menurut Yulis, disamping bisa mengenal seni dan budaya negara lain, juga untuk menarik wisatawan dari luar negari. Karena jika antusias dari negara lain itu sangat baik, maka secara otomatis wisatawan dari luar itu juga akan ikut hadir.



“Langkah ini untuk menarik wisatawan dari luar negeri,” paparnya.

Disamping itu, pemprov juga telah mengundang berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Baik nanti menunjukan pentas seni maupun memperkenalkan potensi budaya yang ada di daerahnya. “Kita akan buat semeriah mungkin acara ini,” imbuh Yulis.

Menurut Yulis, Bengkulu Expo ini merupakan modal awal untuk Provinsi Bengkulu dalam mengerakkan ekonomi masyarakat. Karena dengan banyaknya orang yang akan hadir nanti, maka secara otomatis menumbuhkan geliat ekonomi. Sehingga ke depan bisa berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Efeknya sangat banyak sekali. Karena secara otomatis ekonomi masyarakat akan bergerak,” pungkasnya. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*