Tiga Nama Calon Carateker Walikota Bengkulu Dikirim ke Kemendagri

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah mengantongi tiga nama calon carateker Wali Kota Bengkulu. Nama – nama tersebut sudah dievaluasi dan akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendargri) dalam waktu dekat.

Namun, Rohidin tidak mau menyebut siapa – siapa saja nama yang diusulkan tersebut.

“Segera dikirim (nama – nama calon carateker). Sekarang evaluasi sudah selesai, akan kita antarkan dalam satu dua hari ini. Nama calonnya tidak usah di ekspose dulu,” kata Rohidin di kantor gubernur, Senin (08/01/2017).

Dikatakan Rohidin, nama – nama calon carateker tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan guna menyongsong Pilkada Kota Bengkulu 2018 mendatang. Rohidin juga menegaskan calaon carateker tersebut sudah memiliki pengalaman dalam birokrasi pemerintahan dan menguasai wilayah Kota Bengkulu.

“Tidak kalah pentingnya punya kemampuan komunikasi publik yang bagus agar dalam rangka penyelenggaran Pilkada kota ini lebih bagi sampai nanti terbentuknya kepemimpinan definitif kembali,” terangnya.

“Tugas Plt sebagai penyambung sederhana sekali kok. Tinggal apa yang sudah ada sekarang diteruskan sampai pendefinitifan kembali,” tambah Rohidin.

Pemilihan Walikota Bengkulu sendiri akan berlangsung pada 27 Juni 2017. Berdasarkan pengalaman – pengalaman sebelumnya, pelantikan kepala daerah definitif hasil Pilkada dilakukan setelah tiga bulan usai pencoblosan. (Dil)