Tiga Lokasi Tambak Udang Disiapkan

UdangMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Bupati Mukomuko, Choirul Huda terus berjuang untuk mendatangkan investor yang akan berinvestasi dibidang tambak udang di daerah yang dipimpinnya. Untuk lokasi awal telah disiapkan tiga  tempat. Yakni di wilayah Air Hitam, SP 10 Kecamatan Lubuk Pinang dan Kota Mukomuko.

“Tiga lokasinya ada. Tinggal lagi menunggu investornya datang, yang informasinya  akhir bulan ini,” katanya.

Menurutnya, tambak udang sangat strategis dibangun di daerah ini. Termasuk nantinya juga akan berdampak positif bagi daerah dan masyarakat.  Jika investor itu nantinya jadi berinvestasi, maka akan ada  plasma  dengan persyaratan  masyarakat mau diajarkan  terkait membudidaya udang tersebut. Dari masing – masing lokasi luas lahan yang dibutuhkan 100 hingga 200 hektar. Terkait teknis selanjutnya akan dilakukan perencanaan lebih lanjut. Ini setelah para investor melihat ketiga calon lokasi tersebut.

“Harapan kita investor cocok untuk berinvestasi di daerah ini dan akan melakukan pengembangan tambak udang yang belum  tergali selama ini,” katanya.

Terkait bakal ada plasma, lanjut Bupati, akan  ada aturan lebih lanjut. Ia optimis masyarakat Kabupaten Mukomuko mendukung investor  untuk berinvestasi. Karena dengan banyaknya investor, maka kemajuan daerah dan kesejahteraan  masyarakatpun akan lebih meningkat.  “Banyak investor berinvestasi,  lebih baik. Tentunya keberadaan investor  tersebut,  selain harus mengikuti peraturan yang ada, juga memberikan hal positif bagi daerah dan masyarakat banyak,” ungkapnya. (900)