Tiga Koramil Dibangun

Tiga Koramil Dibangun
Tiga Koramil Dibangun

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kodim 0428/MM telah mengusulkan ke Korem 041/Gamas hingga ke Mabes TNI AD untuk pembangunan tiga Koramil di Kabupaten Mukomuko. Ketiganya adalah Koramil wilayah Kecamatan Pondok Suguh,Teras Terunjam dan Lubuk Pinang yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

“Usulan telah kita sampaikan. Jika tidak ada perubahan, tahun 2018 ini usulan tersebut akan dilakukan pembangunan fisik,” sampai Dandim 0428/MukoMuko, Letkol Agus Salim SPd MM dikonfirmasi Bengkulu Ekspres, kemarin (7/3). Menurutnya, Koramil sangat penting dan dibutuhkan masyarakat.

Pasalnya, keberadaan Koramil nantinya dapat lebih maksimal membantu tugas-tugas kepolisian,pemeriantahan,masyarakat serta meminimalisir gangguan Kamtibmas sehingga tercipta suasana yang tetap kondusif dan aman. Dandim menjelaskan, ketiga Koramil yang akan dibangun tersebut, untuk lokasi tanahnya telah disiapkan pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pemerintahan desa dan kecamatan setempat.

“Masyarakat sangat mendukung dan berperan serta. Sehingga tiga koramil yang direncanakan dibangun tahun ini benar-benar terealisasi. Saat ini pihaknya masih menunggu perintah lebih lanjut dari Mabes TNI, Kodam Sriwijaya dan Korem,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, idealnya satu kecamatan satu Koramil. Namun dalam pembangunan tersebut diusulkan secara bertahap. “Kabupaten Mukomuko ada 15 kecamatan. Idealnya 15 Koramil. Namun dalam pembangunannya dilakukan bertahap. Saat ini dua Koramil dan akan ditambah tiga koramil. Termasuk nantinya jumlah personil akan dilakukan penambahan,”lanjut Dandim. (900)