Tiga Kepala Dinas Dirotasi

Tiga Kepala Dinas yang dirotasi tersebut adalah, Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya dijabat Henny Kurniati SE digantikan oleh Drs Darmansyah SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD).  Henny Kurniati sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong menggantikan Sabirin Saleh SE yang ditunjuk Bupati Rejang Lebong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kuangan yang sebelumya dijabat oleh Gunawan Firmansyah SSos. Gunawan Firmansyah sendiri menjabat sebagai Kepala Dinsos PMD yang ditinggalkan Darmansyah.
Tiga Kepala Dinas yang dirotasi tersebut adalah, Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya dijabat Henny Kurniati SE digantikan oleh Drs Darmansyah SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD). Henny Kurniati sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong menggantikan Sabirin Saleh SE yang ditunjuk Bupati Rejang Lebong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kuangan yang sebelumya dijabat oleh Gunawan Firmansyah SSos. Gunawan Firmansyah sendiri menjabat sebagai Kepala Dinsos PMD yang ditinggalkan Darmansyah.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar mutasi untuk pertama kali ditahun 2018 ini pada Selasa (30/1) kemarin. Pada mutasi tersebut 3 orang kepala dinas dilakukan rotasi oleh bupati.

Tiga Kepala Dinas yang dirotasi tersebut adalah, Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya dijabat Henny Kurniati SE digantikan oleh Drs Darmansyah SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD).
Henny Kurniati sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong menggantikan Sabirin Saleh SE yang ditunjuk Bupati Rejang Lebong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kuangan yang sebelumya dijabat oleh Gunawan Firmansyah SSos. Gunawan Firmansyah sendiri menjabat sebagai Kepala Dinsos PMD yang ditinggalkan Darmansyah.

Rotasi, dalam pelantikan yang digelar di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong juga melantik empat kepala dinas hasil seleksi JPT Pratama beberapa waktu lalu. Empat kepala dinas yang dilantik tersebut adalah Zulkarnain SE sebagai Kepala Inspektorat Daerah, kemudian Yusran Fauzi ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Taman SP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Asli Samin Kepala Dinas Kesehatan.

Total pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang masuk dalam gerbong mutasi pertama ditahun 2018 ini sebanyak 101 orang, baik mereka yang dilakukan rotasi hingga jadi fungsional di beberapa OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Pejabat yang dilantik kemarin mulai dari pejabat eselon II hingga eselon.
Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi mengungkapkan sejumlah pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah hasil seleksi JPT Pratama beberapa waktu yabg telah mendapat rekomendasu KASN, karena menurut bupati sudah setahun lebih sejumlah jabatan kepala dinas kosong.

“Selamat kepada pejabat yang telah dilantik, saya harap kedepannya pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik lagi,” harap bupati.
Selain itu, bupati juga berharap dengan rotasi jabatan tersebut, ia berharap bisa mempercepat kinerja organisasi perangkat daerah di Kabupaten Rejang Lebong sehingga percepatan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong bisa terlaksana dengan baik.

“Beberapa dinas kita lakukan pergeseran untuk melakukan percepatan sehingga kedepannya lebih gereget lagi, karena bukan hanya Kepala Dinas saja yang bergeser namun juga Kabid-Kabidnya,” tambah bupati.
Kemudian menurut bupati, pada bulan Maret 2018 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan job fit kedua kalinya, untuk melihat kemampuan dari seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong mengingat pada job fit yang pertama kemarin banyak yang tidak memuaskan, kemudian mereka diberi kesempatan untuk belajar lagi dan akan diuji lagi pada Bulan Maret.

“Nanti job fit akan kita lakukan lagi dibulan Maret, dari situ kita akan lihat lagi kemampuan pejabat kita apakah perlu dilakukan pergeseran lagi atau tidaknya,” demikian bupati.(251)