Tiga Kendaraan Kecelakaan Beruntun

3
Ist/BE
Kondisi dua unit mobil yang terlibat kecelakaan diruas jalan Rawa Makmur tidak jauh dari Jembatan Kampung Kelawi, Jum’at (18/5) pagi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan tiga unit kendaraan sekaligus terjadi di kawasan Jembatan Kampung Kelawi, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Jum’atĀ  (18/5). Dua unit mobil dan satu unit sepeda motor yang kecelakaan mengalami kerusakan parah. Meski begitu tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kecelakaan tersebut dibenarkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bengkulu Ajun Komisaris Besar (AKBP) Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agis Arya Denawan.

“Kejadiannya tadi pagi, alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke Polres, kasusnya masih ditangani unit Laka,” jelas Kasat Lantas.

Kronologis kecelakaan bermula ketika mobil Daihatsu Sigra Nopol BD 1749 BB yang dikemudikan Bustomi Arifin (31) warga Jalan Teratai, Kota BengkuluĀ Provinsi Bengkulu melintas dari arah jembatan Kampung Kelawi menuju Kelurahan Rawa Makmur. Sedangkan dari alah sebaliknya datang mobil Toyota Avanza Nopol BD 1844 CF yang dikemudian Aditya Nugraha (21) warga Jalan Kesehatan II, Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. Saat itu kondisi cukup ramai. Mobil Daihatsu Sigra tiba-tiba kehilangan kendali masuk ke jalur kanan dan langsung menabrak mobil Toyota Avanza. Karena jarak antar kendaraan sangat tipis membuat sepeda motor yang dikendarai Zakariya Nasution (34) warga Desa Sidodadi, Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, tidak bisa mengelak dan langsung menghanta mobil Avanza tersebut. Beruntung kecelakaan tidak meluas. Tiga orang pengendara yang terlibat kecelakaan hanya mengalami luka ringan. Haya saja, pemilik mobil nampaknya harus merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaiki mobil miliknya yang mengalami kerusakan parah di bagian bamper depan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat fokus saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Terlebih lagi kondisi lalu lintas ramai apalagi ditambah infrastruktur jalan yang kurang mendukung,” pungkas Kasat Lantas.(167)