Tiga Faktor Kunci dr Lia Mantap Menuju Senayan

ist/Bengkulu EkspressOPTIMIS: Caleg DPR RI, dr Lia Lastaria mantap menuju senayan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Sebagai pendatang baru di Partai Gerindra, Caleg DPR RI, dr Lia Lastaria sudah memantapkan diri menuju ke Senayan. Setidaknya ada tiga faktor kunci yang membuat dokter cantik ini siap berkantor di Senayan Jakarta Pusat.

Kader Gerindra sekaligus Koordinator Divisi Perhitungan Tim dr Lia, Anhar S. Sinaga mengaku, faktor kunci pertama yang membuat dr Lia siap berkantor ke Senayan yaitu disebabkan pengaruh Partai Gerindra yang berhasil menempatkan Prabowo-Sandi unggul dalam perolehan suara Pilpres di Provinsi Bengkulu mencapai 53,58 % dibandingkan pasangan Jokowi-Ma’ruf 46,62 %. Data tersebut didapatkan berdasarkan hasil quick count CSIS dan Cyrus.



“Keunggulan Prabowo di Bengkulu serta raihan suara Partai Gerindra yang berhasil meraih rangking 1 atau 2 untuk DPR RI menjadi effek tingginya suara dr. Lia di Provinsi Bengkulu,” ujar Anhar S. Sinaga, Minggu (22/4).

Hal tersebut, menurutnya menjadi alasan rasional yang menyebabkan mengapa dr. Lia lebih unggul dibandingkan Caleg lainnya dalam perolehan suara di Bengkulu. Bahkan di Kabupaten Kaur, dr Lia bisa memperoleh suara yang cukup banyak dengan perolehan sementara mencapai 3 ribu lebih. “Saya yakin dr Lia bisa menang di Bengkulu, dan bisa segera menjadi wakil rakyat di Senayan,” tutur Anhar S. Sinaga.

Sementara itu, Koordinator Forum Pemilih Muda Bengkulu (FPMB) V, Reviansyah mengungkapkan, selain pengaruh Prabowo dan Partai Gerindra, faktor kedua secara personal dr Lia lastaria juga tercatat sebagai keponakan dari calon anggota DPD RI, Sultan B Najamudin yang saat ini menjadi kampiun dengan perolehan suara sementara jauh meninggalkan pesaingnya. “Suara Sultan tinggi sekali dan tidak menutup kemungkinan tim keluarga Sultan juga ikut mengkampanyekan dr Lia sebagai caleg DPR RI,” terang mantan aktivis kampus ini.

Tidak hanya itu, Faktor ketiga yang membuat dr Lia cukup hebat yaitu pada Pileg kali ini, jaringan keluarga Najamudin terbukti solid dan kompak bergerak untuk memenangkan Sultan dan dr Lia. Bahkan banyak kalangan yang mengakui jika dr Lia dapat dikenal dan disukai karena peran aktifnya muncul di berbagai media.

“Keluarga Najamudin punya kelebihan dalam infrastruktur jaringan keluarga dan ini aset penting dalam politik, harus diakui ini adalah salah satu kunci tingginya raihan suara Sultan dan dr. Lia. Selain itu, dr. Lia juga berhasil menerapkan pola politik yang modern sehingga kemenangan yang didapat nantinya juga sangat rasional,” tutupnya (**)