Tiga Calon Sekda Direstui KASN

Drs yulian Fauzi MAP
Drs yulian Fauzi MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Penjabat Sekda Bengkulu Selatan (BS), Drs H Yulian Fauzi MAP memperkirakan dalam waktu dekat BS akan segera mendapatkan sekda definitif. Pasalnya 3 nama yang diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tidak ada kendala atau permasalahan. “ Alhamdulillah, persetujuan KASN untuk 3 nama calon Sekda Bengkulu Selatan sudah turun,” katanya.

Setelah surat persetujuan turun, sambung Yulian membuktikan ke-3 calon sekda Bengkulu Selatan yakni Yudi Satria, Gunawan Suryadi, Supran dinyatakan layak menjadi sekda Bengkulu Selatan. Sehingga siapapun nanti yang dipilih dan dilantik menjadi Sekda Bengkulu Selatan, maka dipastikan dialah yang terbaik dari 3 nama tersebut.



“ ke-3 calon sekda tersebut merupakan putra terbaik Bengkulu Selatan, siapun nanti yang dilantik menjadi sekda Bengkulu Selatan, tentu akan membawa kemajuan bagi Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Yulian menambahkan, setelah persetujuan KASN turun, kemudian Plt Bupati Bengkulu Selatan akan berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu untuk menetapkan 1 nama sebagai sekda Bengkulu Selatan. Kemudian Gubernur Bengkulu akan menunjuk satu nama. Lalu Plt Bupati Bengkulu Selatan akan melantiknya menjadi sekda definitif.“ Mudah-mudahan 2 minggu atau 1 bulan ke depan sekda definitif sudah dilantik,” harap Yulian.

Sebelumnya, Panitia seleksi (pansel) jabatan Sekda Bengkulu Selatan membuka pendaftaran calon sekda Bengkulu Selatan, Setelah pendaftaran dibuka, ada 6 pejabat yang mendaftar. Ke-6 nya yakni 3 orang tersebut, lalu Herman Sunarya, Novianto dan Erwin Muchsin.

Hanya saja, saat tes pertama Erwin Muchsin tidak hadir, sehingga 5 calon yang mengikuti rangkaian tes. Setelah melalui berbagai tahapan tes, ternyata 3 nama yang terpilih dan diusulkan untuk dipilih salah satunya menjadi sekda Bengkulu Selatan.(369)