Tidur Lelap, Warga Korpri Kehilangan 2 Unit Motor

FOTO RIFKY/BE – Korban menunjukan lokasi motor yang dicuri

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Warga RT 14 jalan Korpri Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu harus meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya Senin tadi sekitar pukul 03.00 WIB maling motor beraksi di sejumlah rumah warga.

Saat ditemui di rumahnya Valchiansyah mengungkapkan bahwa rumah dimasuki pencuri, sehingga dua unit motor miliknya raib.  Motor tersebut Honda Vario merah nopol BD 6672 CA dan Honda Beat putih dengan nopol BD 673 CK.

“Jam 2 motor tu masih ado, sebelum tidur masih ngecek. Pelaku beraksi sekitaran pukul 3, motor tu emang idak digembok cuman kunci stang, tahu hilang itu jam 7 pagi,” ujar Valchiansyah.

Pelaku beraksi dengan membobol pintu pagar halaman rumah korban, kemudian berhasil membawa 2 buah motor karena posisi motor tidak dimasukan ke dalam rumah hanya di parkir di halaman.

Sementara itu dari pengakuan korban, di lokasi tersebut juga pada hari yang sama ada 3 kejadian juga bersamaan, yaitu di salah satu warga yang memiliki mobil pick up tetapi sempat ketahuan dan pelaku berhasil kabur, dan kejadian kedua tidak jauh dari TKP motor hilang juga ada sempat hampir kemalingan motor tetapi juga ketahuan dan diteriakin warga.

“Malam tadi tu ado mobil yang endak di curi nyo tetapi ketahuan, dan dak jauh jugo dekat sini ado terikan warga jugo kalu ado maling nah disiko yang sial nyo motor kami lenyap di bawak kabur,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut korban sudah dilaporkan ke Polsek Muara Bangka Hulu dan korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 16 jutaan. (CW1)