Tidak Terdaftar Datang Ke PPS

MUKOMUKO,BE – Ketua KPU Mukomuko, Dawud mengingatkan kepada masyarakat se Kabupaten Mukomuko khususnya yang sudah mempunyai hak untuk memberikan suara namun belum terdaftar segera mungkin mendatangi PPS ataupun PPK setempat. Pasalnya pada 9 Juli mendatang hasil pemutakhiran daftar pemilih tersebut sudah  berada di KPU Mukomuko yang selanjutnya akan disampaikan ke Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu. “ Jika ada yang belum terdaftar protesnya bukan di KPU melainkan di PPS dan PPK. Ini dikarenakan yang mengetahui yang telah mempunyai hak suara  untuk memilih atau belum adalah PPS dan PPK. KPU hanya menerima   data yang siap dan tinggal ditindak lanjuti,” bebernya.
Sejauh ini pihaknya belum mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga yang belum tercatat sebagai pemilih dan lainnya.  Namun untuk pengaduan secara lisan ada beberapa orang seperti ada yang belum terdata. “ Untuk jelasnya akan diketahui ditingkat PPS dan PPK. Petugas dilapangan tersebutlah yang lebih mengetahui. Pihaknya menunggu data tersebut dari PPK yang tersebar di 15 kecamatan,” bebernya.
Dalam pemuktahiran data pemilih itu lanjut Dawud tetap berpedoman pada data yang telah diberikan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Jumlahnya mencapai 121. 292 ribu jiwa. “ Apakah ada pengurangan, penambahan dan pencoretan atau lainnya belum diketahui dengan jelas. Kita masih menunggu pihak PPK menyampaikan hasil pemuktahiraan data itu pada 9 Juli 2013 mendatang,” demikian Dawud. (900)