Tidak Dapat BBM, Nelayan Menjerit

perahu tradisional nelayanPASAR MANNA, BE – Adanya rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) ternyata berdampak sulitnya nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan BBM.
Saat nelayan ingin membeli BBM di SPBU di daerah itu, antrian kendaraan warga untuk membeli BBM sangat panjang. Saat tiba giliran nelayan, BBM tersebut sudah habis.
“Semenjak ada isu harga BBM akan naik, kami semakin kesulitan mendapatkan BBM, sebab antrian warga di SPBU semakin panjang untuk membeli BBM,” ujar Buyung (48), salah satu nelayan Pasar Bawah, kemarin.
Tentu saja, dengan tidak mendapat BBM, nelayan terpaksa tidak melaut karena BBM merupakan bahan bakar bagi perahu nelayan. Dengan tidak melaut, kehidupan ekonomi nelayan akan memprihatinkan karena tidak bisa mendapat ikan untuk dijual ke pasar.
Buyung berharap kondisi ini bisa diatasi pemerintah dengan mengaktifkan kembali SPBU khusus nelayan yang ada di Pasar Bawah. Supaya para nelayan pun tidak harus antrian dan berdesak-desakan dengan pengantri lainnya di SPBU. “Harapan kami pemda dapat memfungsikan lagi SPBU khusus nelayan yang ada di Pasar Bawah supaya nelayan dapat dengan mudah untuk mendapatkannya,” harap Buyung. (369)