Tidak Ada Penyekatan di Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com – Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, sejauh ini tidak ada rencana untuk melakukan penyekatan di setiap perbatasan baik dengan Kota Bengkulu maupun Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun lebih meningkatkan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Kita merujuk kepada peraturan Kemendagri, bahwa untuk PPKM level dua ini memang tidak ada penyekatan,” sampai Kepala BPBD Seluma, Arben Muktiar MSi kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma tengah memfokuskan terhadap penanganan Covid 19. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, dengan mengedepankan arahan dari kementrian dalam negeri dan Provinsi Bengkulu.

“Yang jelas kita tengah berupaya untuk menangani Pandemi ini. Agar semua masyarakat maupun elemen lainnya, dapat mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Karena masih tingginya angka kenaikan Covid 19, dan sejauh ini belum menunjukkan penurunan yang begitu signifikan. Maka untuk anak-anak sekolah saat ini, kembali diminta mengikuti sistem belajar di rumah masing-masing dengan daring dan didampingi orang tuanya.

“Masih melihat kondisi dulu, jangan sampai nantinya anak-anak yang terkonfirmasi Covid 19. Sehingga hal ini akan menjadi pertimbangan kita untuk sementara tidak melakukan sekolah tatap muka,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*