Tiba, Logistik Pilkada di Lebong Langsung Diset

ERICK/BE
TERLIHAT: petugas dari KPU Lebong sedang melakukan pengesetan terhadap APD yang telah tiba.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong kembali menerima logistik berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan digunakan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lebong tanggal 09 Desember mendatang.
Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, sebelumnya kotak suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah tiba dan saat ini masih dalam perakitan. Begitu juga sarana penunjang dalam penerapan protokol kesehatan telah tiba dan saat ini sedang dilakukan pengesetan.
“Untuk APD yang datang seperti tisu, handsanitizer, plastik sampah, alat semprot disinfektan, face shield, ember dan sarung tangan plastik,” jelasnya, Selasa (17/11).

Menurutnya, namun untuk APD untuk menunjang pelaksanaan pemilihan dalam penerapan protokol kesehatan saat ini belum semuanya tiba. Namun masih ada beberapa perlengkapan lainnya yang belum tiba dan saat ini pihaknya masih menunggu.
“Yang tiba belum sepenuhnya, kita masih menunggu untuk APD lainnya,” sampainya

Ia menambahkan, akan tetapi untuk logistik yang telah tiba, dirinya memastikan semuanya akan langsung dilakukan pengesetan dan dikumpulkan per kecamatan sebelum nantinya didistribusikan ke 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
“Kita targetkan untuk masalah logistik nantinya semua telah selesai pada H-7 pelaksanaan pencoblosan,”ucapnya.

Dijelaskannya, pihak KPU Lebong juga masih menunggu beberapa logistik lainnya, seperti kotak suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong saat ini masih dalam perjalanan meunju Kabupaten Lebong.
“Dalam beberapa hari ini untuk kotak suara kabupaten kembali akan kita terima,” tuturnya.
(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*