Tiba, Kotak Suara di Lebong Langsung Disemprot Disinfektan


ERICK/BE
TIBA: Kotak suara untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tiba di KPU Lebong yang langsung disemprot menggunakan disinfektan.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong menerima sebanyak 45 koli (1 koli isi 5 pcs) ditambah 2 pcs atau sebanyak 227 pcs logistik berupa kotak suara dari KPU Provinsi Bengkulu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Begitu tiba, kotak suara langsung disemprot menggunakan disinfektan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.
Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, untuk saat ini yang diterima pihaknya baru kotak suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dengan rincian 45 koli ditambah 2 pcs.
“Nanti kotak suara akan kita tempatkan di 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” sampainya, Selasa (03/11).

Menurut Shalahuddin, kotak suara yang telah diterima akan langsung dirakit untuk mengetahui apakah adanya kerusakan atau tidak, sehingga bisa secepatnya dilaporkan. Sementara untuk kotak suara pemilihan Bupati dak wakil Bupati Lebong belum tiba. Karena masih menunggu dari KPU RI mengenai perusahaan yang akan menjadi pemenang untuk pencetakan surat suara tersebut.
“Pastinya kotak suara yang tiba langsung kita set dan untuk pendistribusian ke masing-masing TPS,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk setiap TPS (222 TPS) dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan wakil bupati Lebong nantinya akan disediakan sebanyak 2 kotak suara. Untuk pengadaannya sendiri masing-masing 1 kotak suara dari KPU provinsi dan KPU Lebong.
“Karena pemilihan ada 2, jadi kotak suara ditempatkan ada dua juga,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*