Tiba di Palu, Plt Gub Bengkulu Serahkan Bantuan Sosial Rp 1,4 M

Rohidin mersyahPALU, bengkuluekspress.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta istri Derta Wahyulin dan rombongan Rabu (28/11/18) pagi tiba di Palu. Setibanya di Palu, Plt Gubernur bersama rombongan langsung menyambangi kawasan Petobo, yakni salah satu daerah terparah akibat gempa bumi 7,5 SR dan tsunami pada 28 Oktober silam.

Petobo juga merupakan salah satu daerah yang terkena dampak Likuifasi dan satu perkampungan di lokasi ini bergeser serta tertimbun lumpur.

“Kita datang ke sini untuk melihat langsung dan menyampaikan bela sungkawa,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu.

Pasca melihat langsung kondisi yang ada di Palu, Rohidin pun mengakui bahwa akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi sebulan silam memang benar-benar parah.

rohidin mersyah“Duka Palu merupakan Duka Indonesia,” tutup Rohidin.

Kunjungan kerja kemanusian yang dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu beserta Plt Bupati Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Wakil Bupati Seluma, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu ini menyerahkan bantuan dari masyarakat Provinsi Bengkulu yang terkumpul sebanyak Rp 1,4 miliar lebih. Bantuan tersebut disalurkan untuk pembangunan sarana ibadah berupa Masjid, sarana kesehatan dan sarana pendidikan. (ibe/rls)