Tiap Hari Positif Covid-19 di Rejang Lebong Terus Bertambah

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP, bengkuluekspress.com– Kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Bila pada sehari sebelumnya ada penambahan 26 kasus baru, kemudian pada Sabtu (8/5) kemarin kembali ada penambahan 13 kasus baru.
“Hari ini kembali ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu sebanayk 13 kasus,” terang juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, penambahan 13 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut kesemuanya berasal dari wilayah Kota Curup yang tersebar dalam empat kecamatan yaitu Kecamatan Curup, Curup Timur dan Curup Tengah serta Curup Utara.
“ke-13 kasus baru ini dengan rentang usia yang berbeda mulai dari 13 tahun hingga 66 tahun. Saat ini 13 kasus baru ini tengah menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

Dengan adanya tambahan 13 kasus baru ini, maka menurutnya total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Rejang Lebong menjadi 918 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 825 kasusu, kemudian ada 19 kasus yang meninggal dan masih ada 74 yang dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan sampel yang telah diperiksa dari masyarakat Rejang Lebong sebanyak 3.608 sampel.
“Selain ada penambahan 13 kasus baru, hari ini ada dua kasus yang sembuh yaitu kasus 841 dari Curup Timur dan kasus 842 dari Bermani Ulu,” tambah Syamsir.

Dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya dengan disiplin terhadap protokol kesehatan bisa mencegah terjadinya penularan virus yang mematikan tersebut.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*