The Bencoolen Coffe Hadirkan Kopi Asli Bengkulu Kekinian

Foto Hendrik/BE- Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Bengkulu Lierwan bersama FKPD mencoba membuat kopi ekspreso saat Grand Opening The Bencoolen Coffe

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pertumbuhan kedai kopi semakin bergeliat di Kota Bengkulu seiring perkembangan kota yang semakin dinamis. Tidak saja di pusat-pusat kota, di sudut-sudut kota pun saat ini sudah banyak dijumpai kedai kopi yang menyajikan anaka khas kopi.

Salah satunya The Bencoolen Coffe yang baru saja Grand Opening yang terletak di Jalan Ratu Agung, Anggut Atas Kota Bengkulu. The Bencoolen Coffe hadirkan kopi unggulan daerah dengan citra rasa yang alami yang kekinian.

“The Bencoolen Coffe akan menyajikan kopi jujur dengan citra rasa kopi khas Bengkulu. Sebelumnya, The Bencoolen Coffe sudah bergerak sejak 2018 lalu, awalnya kita membuka di Jakarta dengan memperkenalkan varian kopi Bengkulu. Dan sekarang kita bukanya di Bengkulu karena untuk lebih dekat k dengan para petani-petani kopi yang ada di sini,” ujar Direktur Operasional The Bencoolen Coffe Mardiana Budikasih, usai Grand Opening, Selasa (25/2).

Dilanjutkan Mardiana, The Bencoolen Coffe ini merupakan gerai ke 6 se Indonesia yang telah dikembangkan. Hadirnya Bencoolen Coffe bertujuan untuk mempertemukan para pelaku kopi disisi hulu dengan pasar dan agar para pelaku kopi ini mengetahui kualitas dari kopi tersebut maka didirikanlah kedai atau coffee shop. Karena kopi merukapan salah satu potensi yang harus dikembangkan, selain yang menjadi komoditas unggulan yang turut ikut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga berpotensi menjadi komoditas ekspor.

“Selain Coffe shop, kita kedepan akan mengadakan kegiatan dengan masterplan coffe goes to school dengan mengadakan pelatihan ke sekolah se Provinsi Bengkulu agar lebih mengenal kopi khususnya kopi Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Bengkulu Lierwan yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan, ini merupakan bagian dari program gubernur, bagaimana menumbuh kembangkan industri kecil menengah di Provinsi Bengkulu. Bagaimana pemerintah telah mendorong tumbuh kembangnya industri – industri kecil yang di daerah.

“Karena gubernur selalu menekankan dengan tumbuh kembangnya industri-industri kopi maka membuat nilai tambah bagi para petani kopi kita. Bagaimana pelaku usaha akan membina para petani untuk menghasilkan kopi yang terbaik. Petani akan dituntut bagaimana memproduksi biji kopi yang premium yang berkualitas kedepan,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*