Tewas Tertabrak Truk Tanki

TAIS, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Seluma. Kali ini terjadi di Jalan raya Bengkulu-Manna, tepatnya di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur. Akibat kejadian tersebut Tahiran (48) Warga Desa Pada Kelapo Kecamtan Semidang Alas Maras (SAM) meninggal dunia. Setelah terlindas ban belakang truk tanki dengan Nomor Polisi BD 8347 AU, yang menabraknya. Tanki itu dikendarai Andre Adrian (23),warga Jalan Merawan, Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Data berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, kejadian naas itu berawal dari sepeda Motor dengan nomor Polisi BD 5702 BT, yang dikendarai Ali Syahbana (63), warga Kelurahan Ibul Manna, berboncengan dengan Tahiran (48) Warga Desa Pada Kelapo Kecamtan Semidang Alas Maras (SAM).

Saat melaju di tempat kejadian perkara (TKP) motor oleng dan terjatuh. Diduga disebabkan adanya pasir bercampur koral di jalan tersebut. Naasnya, dari arah berlawanan ada mobil tanki melaju dari arah Bengkulu sehingga langsung menabrak korban Tahiran. Korban mengenai bagian ban belakang mobil sehingga terjatuh dan meninggal di TKP.

Dari keterangan saksi, Karson (32) yang kebetulan lewat di TKP korban meninggal itu tetangganya. “Kami kan dari Dukcapil Seluma, jadi ada orang ramai sehingga kami lihat dan ternyata warga desa tetangga kami yang mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana SIK MM melalui Kasat Lantas Ipda Aan Setiawan membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Sejauh ini kendaraan tengki sudah diamankan termasuk mengamankan pengemudi serta memintai keterangan saksi. “Sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Namun mobil tengki dan pengemudi serta motor yang dinaiki korban sudah ikut diamankan,”sampainya singkat.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*