Tewas Tersengat Listrik

IST/BE TERSENGAT: Korban saat dilarikan pihak warga dan keluarga ke puskemas Linau, Senin (29/1).
IST/BE TERSENGAT: Korban saat dilarikan pihak warga dan keluarga ke puskemas Linau, Senin (29/1).

MAJE, Bengkulu Ekspress – Naas dialami seorang petani bernama Wairunsyah (42), warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Ia meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik saat sedang memperbaiki lampu di dalam kamar rumahnya, Senin (29/1).

“Kalau kejadian persis saya tidak tahu, tapi korban ini kesetrum listrik karena memperbaiki lampu di kamar rumahnya,” kata Diharto, Kades Tanjung Beringin, kemarin (29/1).

Data terhimpun BE, peristiwa naas yang menyebabkan korban meninggal dunia itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di rumah korban Desa Tanjung Beringin. Kejadian itu bermula pada saat korban sedang memperbaiki kabel listrik di dalam kamar rumahnya dengan kondisi listrik mati, lantaran kurang teliti korban lalu menyambungan saluran listrik tersebut yang masih tersambung dan tiba-tiba listrik menyala. Seketika itulah, korban tersengat listrik dan jatuh ke lantai. Melihat kejadian itu, keluarga dan warga sebenarnya telah melakukan pertolongan. Korban lantas dilarikan ke Puskesmas terdekat namun sayang nyawa korban tak tertolong.

“Korban sempat dilarikan ke Puskemas tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan, dan untuk jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Desa Tanjung Beringin,” terang Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Pringgodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK menuturkan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban juga sudah diambil visum, dan hasil tak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni karena tersengat listrik.

“Jasad korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga dan sudah dikebumikan, kita berharap kecelakaan ini perlu menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati,” jelasnya. (618)