Tewas di Lobang Kaca Mata

lobang_kacamataLEBONG UTARA,BE-Lokasi pariwisata Lobang Kaca Mata juga merupakan lokasi pertambangan emas bagi masyarakat di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara. Kemarin, objek wisata ini menelan korban jiwa. Sekitar pukul 10.15 WIB salah satu penambang emas tradisional Suhar (30) warga Desa Lebong Tambang ditemukan tewas tak bernyawa di salah satu lobang emas di lokasi tersebut.

“Korban ini memang sehari-hari pekerjaannya sebagai penambang emas. Tadi saat korban masuk ke lobang tiba-tiba jatuh, sebelum jatuh korban memang sempat memegang dada seperti orang sesak nafas dan tidak lama jatuh. Melihat korban jatuh kami langsung ikut turun untuk mengevakuasi korban. Korban sudah tidak bernyawa lagi saat kita angkat ke atas,” jelas salah satu penambang yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari data yang berhasil diperoleh, saat itu korban seperti biasa berniat mengecek lobang yang berada di area lobang kaca mata. Namun, saat korban masuk kedalam lobang, tiba-tiba korban merasakan sesak hingga akhirnya menyebabkan korban terjatuh ke dalam lobang yang berlumpur sedalam 6 meter. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tewas, lalu dievakuasi oleh penambang lainnya.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kabag Ops Kompol M Jafar SH membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara kejadian tersebut diduga merupakan kecelakaan kerja yang menyebabkan nyawa korban hilang.

“Setelah mendapatkan informasi, anggota langsung menuju TKP (Tempat Kejadian PErkara, red). Saat ditemukan di lokasi korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Dari hasil penyelidikan sementara korban tewas diduga akibat kecelakaan kerja,” singkat Jafar.(777)