Tetap Dipercaya meski Tak Lagi Muda

Maudy_KoesnaediJAKARTA – Pada usianya yang bisa dibilang tidak lagi muda, Maudy Koesnaedi, 37, dipercaya sebuah merek internasional. Dia didapuk menjadi ikon varian produk perawatan rambut merek tersebut.

Istri Erik Meijer itu merasa senang sekaligus terharu karena namanya disejajarkan dengan bintang-bintang ternama seperti Beyonce, Aishwarya Rai, serta Jennifer Lopez. Para bintang tersebut juga menjadi ikon produk yang sama di negaranya.

Maudy mendapat kepercayaan itu karena –selain dinilai cantik, karismatis, dan berprestasi di bidangnya– memiliki rambut panjang yang sehat.

Pada usia 30–40 tahun, perempuan biasanya lebih memilih berpotongan rambut pendek. Sebab, mereka khawatir dengan kerontokan.

’’Sebenarnya saya juga khawatir. Sebab, tahu sendiri, kan saya masih ’muda’ banget. Anaknya sudah satu,’’ ujar Maudy lalu tertawa.

Kata muda yang dia maksud itu adalah kebalikannya. ’’Banyak yang nanya ke saya, udah umur segini kok rambut masih panjang aja,’’ lanjutnya.

Namun, sejak dulu pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut tidak terbiasa dengan rambut pendek. Dia bercerita, di keluarganya, jarang ada yang berambut pendek. Kakak-kakak perempuannya juga memiliki rambut panjang.

’’Dulu kakak saya rambutnya itu selutut. Dia potong rambutnya agak pendek. Jadinya tuh rambut kakakku mengembang,’’ ungkap ibu Eddy Maliq Meijer tersebut.

Melihat kakaknya, dia berpikir dua kali untuk memotong rambutnya menjadi pendek. ’’Kayaknya bakal mengembang juga deh kalau rambut saya dipendekin,’’ sambungnya.

Ketika mendapat tawaran untuk menjadi ikon itu, Maudy pun senang bukan kepalang. Sebab, pemilihan dirinya tidak hanya diputuskan perwakilan perusahaan di Indonesia, tapi juga sampai pusatnya, yakni di Paris.

’’Seneng banget rasanya bisa didukung. Sebab, di sini aktivitas seni saya juga didukung,’’ jelasnya. (jan/c5/any)