Tes Tertulis Calon Komisioner KPU Bengkulu Terkendala Hal Ini

test KPu bengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Proses seleksi penerimaan calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota se-provinsi Bengkulu terus berlanjut. Senin (26/03/18), ratusan calon komisioner mengikuti tes tertulis berbasis komputer yang dilaksanakan secara terpusat di LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB). Pelaksanaan tes tertulis ini dilakukan secara bertahap dan sempat terkendala gangguan jaringan internet.

Ketua Timsel 1 KPU Bengkulu Zacky Antoni mengungkapkan pada bengkuluekspress.com, dalam pelaksanaan terpaksa dilakukan secara bertahap, sebab ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan tes tidak cukup untuk menampung semua peserta tes jika tes dilakukan serentak.

Tes berbasis CAT ini dibagi dalam 4 tahap, tahap satu dan dua untuk timsel zona 1, sementara tahap 3 dan 4 untuk timsel zona 2.

Zacky Antoni jyga mengungkapkan, dalam pelaksanaan tes tertulis yang seharusnya dimulai pukul 08. 00 WIB, sempat terkendala adanya gangguan jaringan dari server soal yang memang terkoneksi secara nasional.

Setelah dikoneksikan ke panitia KPU RI, ternyata ada gangguan yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Tengah.

“Tadi sempat tertunda sebentar, ada gangguan di Kepri dan Kalteng, karena jaringannya terhubung secara nasional jadi kita juga terhambat sedikit tadi,” terang Zacky Antoni.

Dari ratusan peserta yang ikut dalam tes tertulis ini, nantinya hanya 15 orang peserta per kabupaten dan kota saja yang dinyatakan lolos dan mengikuti tahapan tes psikologi di Mapolda Bengkulu Selasa (27/03/18) besok. (ibe)