Tes PPPK Tenaga Kependidikan Diperkirakan Juni

H Minarman SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah adanya kepastian penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Selatan (BS). Sebab, usulan Pemkab BS penerimaan PPPK sebanyak 442 orang tenaga pendidik diakomodir pemerintah pusat, termasuk biaya seleksi dan biaya penggajian PPPK. Meskipun belum ada kepastian waktu pelaksanaan tes. Namun diperkirakan tes PPPK dalam waktu dekat ini.

“Kemungkinan Juni nanti tes PPPK sudah digelar,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, H Minarman SH melalui Kasubid Pengadaan Data dan Informasi BKPSDM BS, Denny Setiawan SE.

Dikatakan Denny, untuk kuota sepertinya tidak akan berubah sesuai dengan hasil koordinasi Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM dengan Komisi X DPR RI dan zoom meeting dengan KemenPAN RD dan Kemendikbud beberapa waktu lalu yakni sebanyak 442 orang. Hanya saja untuk formasinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

“Yang pasti syaratnya honorer yang sudah terdaftar di dapodik dan pendidikan Sarjana (S1),” ujarnya.

Dijelaskan Denny untuk tes PPPK ini sama halnya dengan tes CPNS. Sehingga nilai yang tertinggi yang akan diangkat menjadi PPPK. Untuk pelaksanaan tes nanti, sambung Denny, akan digelar di BS. Oleh karena itu, panitia akan menggandeng pihak sekolah. Sebab sekolah dapat menyediakan pasilitas. Pasalnya nanti tes akan digelar sistem CAT.

“Silakan para honorer tenaga pendidikan mempersiapkan diri, sebab penerimaan PPPK ini sama dengan penerimaan CPNS melalui tes, jadi yang nilainya terbaiklah yang lulus menjadi PPPK,” terang Denny. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*