Tes CPNS Tunggu Menpan

large-test-cpns
Foto ; IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Rencana tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu belum bisa dipastikan. Sebab, hingga saat ini pemprov belum menerima persetujan kuota dan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, hingga saat ini pemprov masih menunggu surat edaran (SE) dari Kemenpan-RB. Jika SE itu sudah ada, maka tes CPNS akan segera dilakukan.

“Kita masih menunggu edarannya dari Kemenpan,” ujar Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (16/7).

Rohidin memastikan, pemprov siap untuk melaksanakan tes CPNS tersebut. Mengingat kebutuhaan CPNS cukup banyak karena banyaknya ASN yang pensiun. Untuk itu, program perekrutmen CPNS akan disambut baik oleh daerah.  “Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi mengatakan, sampai saat ini, usulan kuota CPNS pemprov masih sebanyak 683 orang. Terbagi formasi guru 637 orang dan formasi tenaga kesehatan serta tenaga teknis sebanyak 46 orang.



Menurutnya, usulan 3 formasi itu memang dibutuhkan untuk Bengkulu. Apalagi guru yang masih banyak kekurangan.”Guru memang paling banyak kurang. Di samping itu, ada tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” terangnya. Mengingat belum disampaikan secara resmi kuota CPNS dari Kemenpan-RB, Pemprov meminta masyarakat untuk besar.
“Kita minta sabar dulu. Kalau sudah ada, pasti kita sampaikan,” tandasnya. (151)