Tes CPNS SKB Tetap Dilaksanakan

 APRIZAL/BE
Kasubid Kepegawaian dan Informasi data, M Taufieq Nur Hidayat

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com– Terkait adanya rumor berkaitan dengan pelaksanaa tes seleksi bidang (SKB) ditiadakan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara menegaskan tahapan seleksi CPNS tetap dilanjutkan dengan tes SKB. Kabar kabar SKB ditiadakan tidaklah benar.

“Ya, terkait rumor itu, tidak benar dan kita sudah mendapatkan surat langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bhwa menyatakan kegiatan tes CPNS formasi 2019 tetap dilaksanakan,” kata Kepala BKPSDM Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Kepegawaian dan Informasi data M Taufieq Nur Hidayat.

Taufieq menambahkan, meskipun BKN sudah memberikan surat menyatakan SKB tetap dilaksanakan, namun untuk jadwal kapan pelaksanaan SKB belum ditentukan.

“Suratnya hanya menjelaskan pelaksanaan SKB ditunda sampai wabah Pandemi Korona hilang dan dinyatakan aman. Untuk saat ini intinya kita hanya menunggu,” ungkapnya.

Taufieq juga mengimbau kepada seluruh peserta tes CPNS BU formasi 2019, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKB, agar tidak terpengaruh dengan rumor ataupun isu diluar pengumuman resmi dari pihak BKPSDM. Diharapkan kepada peserta untuk tetap fokus dalam menyiapkan diri.

“Jelas kita harapkan kepada seluruh peserta untuk menyiapkan diri, dan jangan terpengaruh dengan rumor yang tidak jelas,” pungkasnya. (127)