Tes CPNS Seluma Dimulai Januari

Foto : Ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan tes seleksi CPNS Seluma akan dimulai Januari 2020. Seleksi pertama akan dilakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan pada 27-28 Januari 2020. Sementara untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan digelar pada 25 Maret hingga 10 April.

“Masa sanggahan masih ada terkait berkas hingga 26 Desember, setelah itu baru tes SKD dan SKB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, Ikhwan Efendi SSos melalui Sekretaris, Elian Suhandi MSi kepada wartawan.

Dijelaskannya, untuk masa sanggahan ini dipersilahkan bagi yang berkasnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namun BKPSDM Seluma hanya menfasilitasi, semua sanggahan tersebut akan disampaikan ke Panselnas dan BKN. Jika telah diterima jawabannya, maka akan langsung disampaikan kepada yang memberikan sanggahan tersebut.

“Apapun jawabannya akan kami sampaikan, karena kami hanya menfasilitasi, bukan pemberi keputusan,” ujarnya.
Lanjutnya, untuk hasil verifikasi berkas ini para pelamar dapat melihat langsung di website BKPSDM Seluma dan juga pada papan pengumuman di Kantor BKPSDM Seluma. Semua informasi akan disampaikan di website dan papan pengumunan, sehingga dapat diketahui oleh peserta dan masyarakat luas.

“Proses seleksi ini kita laksanakan secara fair. Kami BKPSDM hanya melaksanakan, apapun keputusan Panselnas dan BKN itulah yang akan kami sampaikan;” tukasnya.

Ia menambahkan, untuk pengumuman hasil seleksi CPNS Seluma TA 2019 akan dilaksanakan pada 1 Mei 2020. Setelah semua tahapan seleksi selesai dilakukan dan diikuti oleh 7.032 peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini.”Untuk lokasi tes sejauh ini belum ada perubahan, kita tetap menggandeng Universitas Bengkulu (Unib),” demikian Elian. (333)