Tes CPNS Kejagung 17-22 Februari

Foto : Ist

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan Agung (Kejagung) dilaksanakan tanggal 17 Februari sampai 22 Februari 2020 di UPT BKN Bengkulu, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Nantinya sebanyak 1.446 peserta akan melaksanakan tes SKD terbagi sesi 1 sampai 5 dari dari hari Senin sampai Sabtu. Kejati Bengkulu selaku panitia pelaksanaan CPNS di daerah telah melakukan beberapa persiapan, salah satunya membentuk panitia pelaksanaan CPNS. Hal tersebut dibenarkan Assisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu, Tri Ari Mulyanto SH MH, kemarin (3/2).

“Pelaksanaannya tanggal 17 sampai 22 Februari di gedung UPT BKN,” jelas Tri.

Lebih lanjut Tri mengatakan, nanti ada sekitar 12 sampai 14 orang jaksa yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan CPNS. Ada yang bertugas melakukan registrasi, absensi, penjagaan. Kejari juga berkoordinasi dengan intelejen dan kepolisian untuk melakukan pengamaan. Bahkan ada tiga orang dari Kejagung yang bertugas melakukan pendampingan.

“SK petugas masih kita buat, diperkirakan ada 12 sampai 14 orang. Ditambah 3 orang pendamping dari Kejagung,” imbuh Tri. Sejauh ini belum ada kendala terkait pelaksanaan CPNS Kejagung di Bengkulu. Malah peserta CPNS kejagung cenderung meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Minat masyarakat Bengkulu mendaftar menjadi PNS Kejaksaan meningkat sekitar 85 persen dibandingkan tahun lalu.

“Meningkat jika dibandingkan tahun lalu, peningkatannya sekitar 85 persen,” pungkas Tri. Jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan Agung (Kejagung) yang mendaftar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu mencapai 1.446 pendaftar. Dari jumlah tersebut, pendaftar dengan ijazah SMA formasi pengawal tahanan dan pengemudi pengawal mencapai 1.269 pendaftar, kemudian S1 Hukum 97 orang, S1 non hukum 14 orang, D3 20 orang.(167)