Tes CPNS Diusulkan 27 Januari

Foto : IST

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengusulkan ke Badan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, agar pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2020 ini. Karena pelamar yang mencapai 3.692 orang dalam pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, usulan telah disampaikan BPSDM Provinsi Bengkulu, ketika melaksanakan rapat beberapa waktu yang lalu.

“Kita tinggal menunggu, apakah usulan kita disetujui atau tidak,” jelasnya, kemarin (20/1).

Ditambahkan Sekda, untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS sudah didapati, yaitu mulai dari tanggal 27 Januari hingga 28 Desember. Sementara dalam pelaksanaan tes SKD, Kabupaten Lebong sudah siap melaksanakan tes pada tanggal 27 Januari ini. “Karena semua persiapan telah dilaksanakan dan kita tinggal melaksanakan tes,” sampainya. Untuk pelaksanaan tes SKD, sambungnya, Pemkab Lebong telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Universitas Bengkulu (Unib), untuk menggelar tes di gedung Center Asesmen Tes (CAT) Unib. “MoU telah kita tandatangani yang langsung ditandatangani Rektor Unib,” ucapnya.

Dinyatakannya sebanyak 3.692 pelamar lolos administrasi sesuai dengan pengumuman nomor : 800/08/PANSELDACPNS-KL/XI/2019 tentang hasil verifikasi tahap II (setelah masa sanggah) peserta seleksi pengadaan CPNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun anggaran 2019. Terdiri dari 1.597 pelamar formasi tenaga pendidikan, sementara untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.878 pelamar dan sisanya formasi tenaga teknis sebanyak 217 pelamar.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*