Tes CPNS Dimulai 11 Februari

Foto : IST

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong, dijadwalkan pada tanggal 11 hingga 14 Februari mendatang. Hal tersebut sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII Palembang nomor : 029/KR.VII/BKN.K/2020 perihal jadwal pelaksanaan seleksi CPNS. Pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Lebong yang akan dilaksankan selama 4 hari dengan 5 sesi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Drs Hosen Basri menjelaskan, belum mengetahui secara pasti karena dirinya belum menerima laporan.

“Memang kemungkinan hari ini (kemarin) keluarnya, tetapi kepastiannya saya belum menerima laporan,” ucapnya, kemarin (21/01).

Namun dirinya, memastikan untuk pelaksanaan tes SKD nantinya akan dilaksanakan di Universitas Bengkulu (Unib) dengan menggunakan sistem Computer Assites tes (CAT). Dimana gedung CAT Unib mampu menampung lebih kurang sebanyak 345 orang. “Untuk peserta kita sebanyak 3.692 orang,” sampainya.

Menurutnya, terdiri dari 1.597 pelamar untuk formasi tenaga pendidikan, sebanyak 1.878 untuk formasi kesehatan dan sisanya sebanyak 217 pelamar untuk formasi teknis. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman yang sebelumnya telah dikeluarkan. “Jumlah tersebut sesuai dengan pengumuman nomor 800/08/PANSELDACPNS-KL/XI/2019 tentang hasil verifikasi tahap II (setelah masa sanggah) peserta seleksi pengadaan CPNS di Lingkup Pemkab Lebong,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan tes, sambungnya, peserta cukup membawa kartu peserta yang sebelumnya telah diumumkan melalui website resmi dan para peserta diminta untuk mencetak sendiri kartu pesertanya. “Hanya membawa nomor peserta yang sebelumnya telah dicetak sendiri,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*