Tes CPNS Dilarang Bawa Perhiasan

Foto : Ist

SKD Kanwil Kemenag Dimulai

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijajaran kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akan berlangsung hari ini (29/1). Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem komputer akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan, dari 29 Januari dan akan berakhir pada 13 Februari 2020 mendatang.

Sementara tes CPNS IAIN curup dan Bengkulu dilanjutkan keesokanya pada 14-15 Februari 2020 di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bengkulu Sebanyak 3.850 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat akan mengikuti tes berbasis komputer, setiap harinya akan ada 250 peserta, yang dibagi dalam lima sesi, setiap sesi terdiri dari 50 peserta.

“Peserta diminta hadir satu jam sebelum pelaksanaan dimulai, peserta yang telat 10 menit langsung dinyatakan gugur, ” tegasnya.

Yasaroh mengingatkan pada calon peserta agar membawa kartu peserta dan kartu tanda penduduk (KTP) asli serta mengeprint bukti pendaftaran untuk ditukarkan nomor ke panitia. Calon peserta diimbau untuk tidak membawa perhiasan saat tes dilaksanakan. “Seluruh peserta tidak diperbolehkan membawa masuk alat komunikasi, dan dilarang keras membawa perhiasan seperti logam mulia, kalung, cincin, asesoris bros, seluruh perhiasan diminta dilepas dan juga menitipkan tas dan bawaanya pada tempat yang disiapkan, ” katanya.

Meminimalisir terjadinya penumpukan peserta, kanwil kemenag telah mengumumkan jadwal pelaksanaan tes kompetensi melalui website kanwil kemenag. Diharapkan dalam pelaksanaan tidak ada calon peserta yang tidak mengetahui jadwal ujian dan tidak ada yang datang terlambat. Sebelum pelaksanaan digelar, Kanwil kemenag Bengkulu telah berkoordinasi dengan UPT BKN Bengkulu, termasuk pembagian jadwal pelaksanaan tes, “serta jumlah panitia dari kanwil kemenag yang akan didroping selama ujian berlangsung,” tutupnya. (247)