Tes CAT CPNS Pemprov Tetap di UPT BKN

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Proses awal pendaftaran seleksi CPNS tahun ini akan dimulai pada 11 November 2019 mendatang. Teknis pelaksanaan tak jauh berbeda dari seleksi tahun sebelumnya. Seperti tempat seleksi yang nantinya akan bekerjasama dengan UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berada di Jalan WR Supratman Kelurahan Kandang Limun, Kota Bengkulu

“Rencananya kami memang akan dilaksanakan di sana (UPT BKN) untuk pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test),” ungkap Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti kepada Bengkuluekspress.com melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi, Rufran, Kamis (31/10).

Dilanjutkan Rufran, pemerintah Provinsi Bengkulu akan komunikasikan hal tersebut dengan pemda yang melaksanakan perekrutan CPNS. Supaya nanti untuk pelaksanaan bisa digabung bersama dengan pemprov. Walaupun secara teknis, nanti tinggal pengaturan jadwalnya saja yang dibedakan.

“Kalau digabungkan lebih mudah. Kita atur jadwalnya provinsi kapan, kabupaten karena peralatan kita kurang,” kata Rufran.

Ditambahkan Rufran, sebelum pelaksanaan tes CPNS nantinya, mereka merencanakan untuk melaksanakan rapat bersama dengan pemkab membahas mengenai teknis pelaksanaan tersebut.

“Sebelum pelaksanaan akan kita rapatkan dulu dengan Pemda kabupaten yang melaksanakan rekrukmen CPNS,” tutupnya. (HBN)