Tes Calon PPS Serentak di Tiga Lokasi

SELEKSI: Calon anggota PPS yang mengikuti tes tertulis di tiga lokasi di daerah pemilihan antara lain di aula Bappelitbangda Kecamatan Kota Mukomuko, Daerah pemilihan dua di Kecamatan Penarik dan daerah pemilihan tiga dipusatkan di Kecamatan Sungai Rumbai.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, rabu (4/3) menggelar tes tertulis bagi calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelaksanaan tes itu dilakukan serentak di tiga lokasi di daerah pemilihan satu dipusatkan di aula Bappelitbangda Kecamatan Kota Mukomuko, Daerah pemilihan dua di Kecamatan Penarik dan daerah pemilihan tiga dipusatkan di Kecamatan Sungai Rumbai.

Total peserta mengikuti tes tertulis sebanyak 1.047 orang. Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menyampaikan, tes tertulis untuk menentukan enam besar calon Anggota PPS yang nantinya akan mengikuti tes wawancara.

“Tes tertulis ini nantinya akan dipilih enam besar masing – masing desa/kelurahan. Selanjutnya, akan dilakukan tes wawancara. Dimana dari hasil wawancara nantinya akan diambil tiga orang,” ujarnya.

Irsyad juga menyampaikan, lebih dari seribu peserta tersebut akan dipilih bakal Anggota PPS yang handal dan bisa bertanggung jawab serta melaksanakan tugas dengan maksimal pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2020 mendatang.

Semua calon peserta mempunyai peluang yang sama. Yang jelas, KPU akan menetapkan para calon yanag berintegritas dan nilai mampu dan bertanggung jawab  Hari ini (kemarin), tahapan tes tertulis.

Setelah ada hasil penilaian, selanjutnya dilangsungkan tes wawancara hingga calon PPS akan dilantik sebagai Anggota PPS di masing – masing desa/kelurahan,” lanjut Irsyad. (900)