Terus Berinovasi, Kejari Mukomuko Terima Penghargaan WBK

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko dibawah kepemimpinan Hendri Antoro SAg SH MH patut diapresiasi. Meskipun dalam berbagai keterbatasan, Kejari Mukomuko dipercayai mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Penghargaan itu diberikan Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo secara virtual kepada Kajari Mukomuko, Hendri Antoro SAg SH MH, Senin (21/12/2020). Pemberian Penghargaan WBK tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemenpan RB atas partisipasi Kejari Mukomuko sebagai unit kerja pelayanan berpredikat.
Kajari Mukomuko, Hendri Antoro SAg SH MH menyampaikan, memperoleh Penghargaan WBK ini bukanlah hal mudah. Semua bidang di Kejari Mukomuko dilakukan penilain oleh tim. Diantaranya manajemen perubahan, tata laksana, kelengkapan SOP, peningkatan pelayanan publik, pengawasan internal dan eksternal dan juga di nilai secara administratif yang dilakukan surveyor dan lainnya. Kejari Mukomuko terus berbenah dan berinovasi sejumlah program telah diluncurkan dan diterapkan di wilayah kerjanya. Seperti program kami pantau agar uang desaku tertib atau disingkat dengan Kapuang Sakti dan Program tata kelola untuk perbaikan tertib uang kelurahan atau Ratau Batuah . Program Ikut Andil Menjaga Investasi, Kejaksaan Kini Hadir atau disingkat Ikan Mikih, sejenis ikan khas yang hidup di hulu sungai daerah itu sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan ikan langka tersebut ke tingkat provinsi hingga nasional. Kemudian Kejari juga meluncurkan program Samba Lokan sejenis masakan asli daerah itu, yang memiliki arti Jaksa Mukomuko Bangun Pengelolaan, Penyelamatan Keuangan dan Aset Negara dan Daerah dan sejumlah program lainnya, yang tidak lain untuk mendukung kemajuan daerah khususnya Kabupaten Mukomuko, dan masyarakat lebih sejahtera.
”Penghargaan WBK yang diterima tidak mudah. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder. Ini bentuk keutuhan, ketekunan dan integritas jajarannya. Pihaknya melakukan semuanya dengan apa adanya dan dalam membangun WBK ini tidak berbiaya,” tegasnya.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*