Tertunda Karena Covid-19, DPRD Kota Bengkulu Reses Akhir Tahun

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kegiatan reses anggota DPRD kota Bengkulu yang sempat tertunda karena covid-19, akan kembali dilaksanakan. Rencananya, sekitar Oktober mendatang reses akan dilakukan di setiap kecamatan guna menyerap aspirasi masyarakat yang nanti akan dimasukkan dalam APBD induk 2021.

Wakil Ketua I DPRD kota, Marliadi menjelaskan, reses ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat karena beberapa pembangunan distop karena adanya wabah covid-19. Mengingat di tahun ini dewan baru sekali melakukan reses yakni pada awal tahun kemarin.

“Reses kita lakukan diakhir tahun ini, karena jika ada usulan-usulan mendesak dari masyarakat bisa kita masukkan ke APBD murni tahun depan. Selain itu setelah APBDP ini beberapa kegiatan di Dewan susah bisa berjalan normal,” kata Marliadi, Selasa (29/09)

Sejak pengalihan anggaran pada awal pandemi covid -19 lalu, 50 persen kegiatan DPRD kota dipangkas untuk refocusing. Sehingga DPRD terkendala untuk melakukan aktifitas rutin. Dan dalam pembahasan APBD P 2020 kemarin dana tersebut dikembalikan lagi untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang dianggap prioritas.

“Hasil reses akan kita akomodir tetapi juga disesuaikan kemampuan anggaran yang tersedia,” jelasnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*