Tertimpa Kayu, Kritis

Foto : IST

SELUMA SELATAN, Bengkulu Ekspress – Keselamatan dalam bekerja harus menjadi perhatian, agar tidak mengalami kecelakaan kerja. Sebagaimana yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin (21/5). Tarno (35) warga Tanjung Seluai, Kecamatan Seluma Selatan, tertimpa pohon yang ditebangnya sendiri saat bekerja. Akibatnya, korban kritis dan hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Data berhasil dihimpun BE, korban yang bekerja sebagai buruh penebang pohon ini bersama rekannya Agus (31), seperti biasanya mengambil upahan menebang pohon karet. Pohon karet yang sudah ditebang Tarno, ternyata tersangkut di pohon sebelahnya. Kemudian, Tarno memotong pohon yang berada di sebelahnya. Saat berkonsentrasi memotong kayu itu, ternyata pohon yang sebelumnya tersangkut di pohin sebelahnya roboh dan menimpa kepala korban. Alhasil, korban pun terjatuh dan pingsan di bawah tumpukan pohon kayu karet tersebut.

“Saya bersama korban sedang menebang kayu karet, Pak. Tanpa diketahui kayu yang tersangkut di pohon terjun dari atas dan menimpa kepalanya hingga tak sadarkan diri,” ujar Agus, rekan Tarno kepada Bengkulu Ekspress.

Lanjutnya, melihat rekannya tak sadarkan diri, Agus langsung membantu Tarno dan melarikan ke RSUD Tais guna dilakukan penanganan medis. Luka yang dialami korban cukup serius. Korban yang mengalami luka robek dibagian kepala harus mendapatkan tujuh jahitan dan hingga saat ini masih dilakukan perawatan di RSUD Tais. (333)