Tertimbun Longsor, 4 Hektar Sawah di Bengkulu Utara Gagal Panen


APRIZAL/BE
Beginilah keadaan sawah milik seorang warga di BU yang tertimbun longsor akibat diguyur hujan.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi saat ini, lahan sawah yang berada di bawah perbukitan Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tertimbun longsor. Akibatnya sekitar 4 hektare (Ha) sawah yang sudah ditanam padi milik Muzakir (68) menjadi rusak dan terancam gagal panen.
Ketika dikonfrimasi awak media, pemilik sawah Muzakir mengatakan, bahwa hal ini terjadi lantaran hujan yang berkepanjangan yang mengakibatkan tanah yang tepat berada di atas lahan sawahnya longsor. Kejadian tersebut terjadi, Jumat (9/10) dan dirinya pun meminta kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten BU, melalui dinas terkait dapat memberikan solusi serta bantuan atas musibah yang ia alami.
“Ya, sekitar 4 hektare sawah saya tertimbun longsor dan terendam air, akibat bencana alam ini sawah saya terancam gagal panen. Sayameminta kepada pemerintah agar dapat memberikan solusi terkait apa yang saya alami ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertanian (DTPHP) Kabupaten BU, Kuasa Barus SPt saat dikonfrimasi awak media untuk menanggapi permasalahan tersebutmengungkapkan, akan segera langsung meninjau lokasi tersebut dan akan disampaikan ke Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dan Pjs Bupati BU.
“Kalau untuk bantuan belum tersedia anggarannya, paling bisa hari Senin (12/10) kami ke lokasi dan menyampaikan laporan ke Dinas Pertanian Provinsi dan ke Pjs Bupati,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*