Tertidur Lelap, Mobil Lenyap

BENGKULU, BE – Aksi pencurian mobil dialami, Firdaus (35), warga jalan DP Negara RT 5 RW 1, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu. Sebuah mobil Toyota Kijang miliknya raib digasak pelaku saat korban tengah tertidur lelap, Kamis (21/5) dinihari. Ditemui BE, korban menjelaskan ia memarkirkan sebuah mobil mini bis Toyota Kijang Super tahun 1990 dengan nopol BD 1057 LN, warna hijau di depan bengkel terletak di depan rumahnya. Korban yang hendak membuka bengkel, sekira pukul 06.30 WIB hari Kamis, langsung terkejut saat melihat mobil miliknya sudah tak ada lagi.

“Saya tahunya sewaktu bangun tidur. Saat keluar rumah, mobil sudah tak ada lagi padahal kuncinya masih tergantung di dalam rumah. Saya bertanya kepada tetangga, dia juga tak tahu,” terang Firdaus kepada BE.

Ditambahkan Firdaus, mendapati kejadian tersebut ia langsung memberitahu pihak keluarga terdekat dan langsung melakukan upaya pencarian hingga ke Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah (Benteng). Kendati demikian hingga Jumat (22/5) kemarin, upaya yang dilakukan korban tak kunjung berhasil. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 25 juta dan melaporkan ke Mapolsek Selebar.

“Saat kami melakukan pencarian, ada warga Desa Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, Benteng yang sempat melihat mobil dengan ciri-ciri yang saya sebutkan. Namun saat dicari lagi, mobilnya tak juga ditemukan,” terang korban.(135)