Tertangkap Akibat Parfum Terlalu Wangi

7668_6196__ilus-JAGATKEPADA kepolisian Lebanon, Linn County, Oregon, Charles Agosto mengaku menyesal memakai parfum yang terlampau wangi. Ya, lantaran bau wangi-wangian yang sangat nyegrak itu, lelaki 35 tahun tersebut tertangkap polisi.

Kejadian itu berawal dari ditangkapnya Charles pada Minggu dini hari (28/9) karena melanggar rambu lalu lintas. Sayangnya, pelanggaran kecil itu berbuah besar. Sebab, saat diminta menepi oleh polisi, Charles tiba-tiba keluar dari mobil dan lari tunggang-langgang meninggalkan Honda Prelude merahnya.

Dia pasti beranggapan bahwa pelarian pada kegelapan malam itu akan sukses. ’’Meski petugas kami tidak melihat tersangka, jejak wangi parfumnya tetap terasa,’’ bunyi pernyataan resmi kepolisian.

Untuk memastikan tempat persembunyian itu, polisi memanggil anjing pelacak. Klop. Hidung polisi dan hidung anjing pelacak tidak berbeda. Mereka bisa merasakan jejak wangi-wangian di semak-semak sekitar areal penangkapan.

Pasal yang dijeratkan kepada Charles pun dobel-dobel. Selain melanggar rambu lalu lintas, dia dikenai sangkaan melawan petugas. Untung, tidak ada pasal larangan memakai wewangian yang terlalu nyegrak. (Sky News/c6/dos)