Tersesat, Ibu & Bayi Diamankan Polisi

ARGA MAKMUR, BE – Gita (26) dan Rizky bayinya yang masih berusia 2 bulan diserahkan ke Mapolres BU oleh warga Gunung Selan Kota Arga Makmur. Warga menyerahkan ibu dan bayi asal Linggau – Sumsel dikarenakan berada di wilayah Desa Gunung Selan sekitar pukul 03.00 WIB Minggu dini hari kemarin. Warga merasa curiga dengan keberadaan ibu dan bayi tersebut karena tidak tentu arah dan tujuan.  Tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya langsung dibawa ke Polres BU untuk diamankan oleh polisi.

Dari pengakuannya, Gita mengaku datang dari Linggau- Sumsel tersebut awalnya berencana naik mobil di Panorama Kota Bengkulu menuju Linggau. Namun saat akan naik mobil, datang laki-laki yang mengaku sebagai anggota polisi dan berniat mengantarkannya.  Namun mobil yang ditumpanginya tersebut malah menuju kota Arga Makmur. Sebelum sampai di wilayah Gunung Selan sekitar pukul 22.00 WIB, lelaki yang mobilnya ditumpangi malah mengajak berhubungan badan dengan Gita. Mendapati hal tersebut, korban langsung kabur dengan bayinya dan akhirnya ditemukan oleh warga Gunung Selan dan diserahkan ke polisi.

Terkait dengan hal ini, pihak kepolisian berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas sosial untuk memulangkan ibu muda dan bayinya tersebut. Pasalnya, jika dibiarkan berkeliaran sendirian di jalan tanpa arah dan tujuan, akan sangat rawan dan bisa memancing terjadinya tindakan kriminalitas yang bisa mengancam keselamatan ibu dan bayinya.  Terlebih dari keterangan yang disampaikan, ibu muda tersebut terlihat kebingungan berkaitan dengan keberadaanya saat ini.

“Yang terpenting diamankan terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  Nantinya akan diupayakan untuk dipulangkan ke tempat asalnya,” kata Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kabag Ops Kompol Slamet Ady Purnomo SIK. (212)