Terparkir, Grandmax Warga Seluma Lenyap

Korban saat didatangi sejumlah awak media ke kediamannya kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Mobil Daihatsu Grandmax BD 9652 GA milik Efi Afrizal (27) warga Dusun Liku 3, Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Seluma hilang dicuri, Senin dinihari (19/10). Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 100 juta.

Kepada awak media, korban menceritakan kronologis hilangnya mobil Grandmax. Sebelum disikat pencuri, sempat mendengar mobil tersebut dihidupkan. Namun begitu saat keluar rumah untuk memastikan mobil tersebut telah dibawa kabur oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tersebut.

“Gerakannya cepat mas. Pas mobil dihidupkan saya dengar, tapi begitu saya keluar mobil tersebut sudah tidak ada lagi,” cerita korban kepada awak media.

Dirinya sempat mengejar mobil tersebut. Namun salah arah, dirinya mengejar ke arah Kota Bengkulu, namun ada informasi mobil tersebut dibawa kabur pelaku ke arah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Sempat kami kejar mas. Tapi rupanya kami salah, kami kejar arah Bengkulu. Subuh tadi kami dapat kabar ada yang lihat mobil itu ke arah Manna,” kata Efi.

Dijelaskan, bahwa mobil Grandmax miliknya ini masih nyicil atau kredit. Sebelum kejadian hilangnya mobil ini, sebelumnya ada yang merental mobil tersebut. Sehingga kuat dugaan hilangnya mobil ini ada kaitannya dengan yang merental sebelumnya.

“Orang yang kita curigai ini, sudah diamankan pihak Polres Seluma untuk dimintai keterangan,” sampainya.
Kecurigaan terhadap oknum yang telah diamankan Polres Seluma ini ucap Efi. Sebab pelaku benar paham kondisi rumah juga gerakan pelaku juga sangat cepat. Sehingga kuat dugaan oknum yang saat ini telah diamankan Polres Seluma ada keterlibatan.

“Tapi ini baru dugaan kita. Kebenarannya nanti biar Polres Seluma yang membuktikan. Namun jika ada yang melihat mobil saya ini dengan ciri warna abu-abu depan ada les warna putih dan di kaca depan atas ada tulisan extrem,” lirihnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*