Terpapar Covid-19, Kepala Dispar Benteng Tutup Usia

Gunawan Wibisana Rifki SSTP MH

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan Wibisana Rifki SSTP MH menghembuskan nafas terakhir di RSMY Bengkulu, sekitar pukul 23.45 WIB, Kamis (1/7). Gunawan meninggal dunia setelah menjalani menjalani perawatan di RSMY Bengkulu akibat terpapar virus korona (Covid-19).

Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (2/7) siang.
Pemakaman dilakukan oleh tim kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pekik Nyaring dan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.
Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Benteng, Sandarman SSos mengaku, tak menyangka atasannya tutup usia secepat itu.
“Terakhir ketemu beliau pada Rabu minggu lalu. Dia (almarhum,red), datang ke kantor masih dalam kondisi sehat. Tapi memang batuk-batuk dan memakai masker. Dia hanya duduk-duduk sebentar dan langsung pulang. Malamnya, baru dapat informasi dia terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Sandarman.

Setelah dinyatakan terpapar Covid-19, Kepala Dispar Benteng langsung menjalani isolasi mandiri sebelum akhirnya dirawat di RSMY Benteng, karena kondisi kesehatannya semakin menurun. Selain terpapar Covid-19, Gunawan juga ada riwayat terkena penyakit hepatitis.
“Beliau merupakan atasan yang baik dan bisa mengayomi. Selain pekerja keras, dia juga sering bercanda. Mohon doanya semoga almarhum diberi tempat terbaik,” tutupnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*