Ternak Kembali Berkeliaran di PSB

ASRI/Bengkulu Ekspress BERKELIARAN: Ternak masih berkeliaran di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah (PSB), Selasa (7/5) siang.

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Upaya penertiban ternak oleh satuan polisi pamong praja (satpol PP) di Bengkulu Selatan (BS) sepertinya belum maksimal. Terbukti awal Ramadan tahun ini masih ditemukan ternak berkeliaran di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah (PSB). ” Awal puasa ini, masih banyak sapi berkeliaran di PSB, ” kata Romi, salah satu pengunjung PSB, Selasa (6/5) siang.



Yeti, Pengunjung PSB lainnya juga mengeluhkan banyaknya ternak yang berkeliaran di PSB. Dirinya mengaku dengan banyaknya ternak berkeliaran telah menganggu kebersihan dan keindahan pantai. Sebab ternak itu meninggalkan tinja di mana mana. ” Kalau banyak ternak di kawasan PSB ini, kami pengunjung merasa kurang nyaman, ” ujarnya.

Dengan banyaknya ternak tersebut, Yeti berharap Pemda Bengkulu Selatan dapat segera menertibkannya. Sebab keberadaan ternak tersebut meresahkan para pengunjung. ” Semoga ke depan tidak ada lagi ternak berkeliaran di PSB ini, ” harap Yeti.

Kepala dinas satpol PP dan Damkar BS,Ir Susmanto MM mengaku segera menerbitkan ternak berkeliaran di BS. Selama ini pihaknya masih fokus pada pengaman pemilu. Setelah pemilu selesai, pihaknya akan fokus pada penegakan perda. ” Secepatnya kami akan menggelar razia ternak, jika masih ada yang berkeliaran segera kami tangkap,” ujar Susmanto. (369)