Termuda 21 Tahun, Tertua 89 Tahun

CJH Seluma Dilepas Plt Bupati

TAIS, BE-Sebanyak 170 orang calon jemaah haji (CJH) Seluma kemarin resmi dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH. CJH tahun ini tercatat 1 orang usia termuda, yakni Agung Suprawijaya 21 tahun. Sedangkan usia tertua ada 2 orang yakni Ahmad Dahlan dan Sema’in masing-masing usia 89 tahun.

Agung merupakan warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sukaraja. Sedangkan Ahmad Dahlan juga warga Sukaraja dan Sema’in merupakan warga Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat. Sesuai rencana, CJH Seluma dijadwalkan bertolak ke tanah suci 26 dan 27 September bersama rombongan dari CJH Lebong dan Kaur. Perjalanan dimulai dari Bandara Fatmawati Bengkulu ke Bandara Internasional Minang Padang, lalu ke Jedda Arab Saudi.

”Jamaah kita tahun ini seluruhnya 170 orang. 2 orang diantaranya merupakan kuota tambahan untuk usia lanjut. Keberangkatan domiskit menggunakan maskapai penerbangan domistik ke Padang, kemudian dilanjutkan ke Arab Saudi,” kata Kepala Kantor Kemenag Seluma, H Sipuan SAg MM usai pelesapan keberangkatan jemaah di masjid Baitul Falihiin Tais, kemarin.

Sementara itu, dalam rangakain pelepasan kemarin, masing-masing CJH mendapat hadiah dari Pemkab Seluma sebesar Rp 100 ribu per orang. Uang saku tersebut diberikan oleh Plt Bupati Seluma H Bundr Jaya SH MH usai acara pelepasan. (444)