Terminal Pasar Pedati Direhab

Foto : Kepala Dishub Bengkulu tengah, Durani Usman SIP

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Durani Usman SIP mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pengembangan terminal di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa.

Meskipun enggan membeberkan secara gamblang mengenai anggaran yang disiapkan tahun 2019 ini, Durani mengaku pihaknya akan melakukan perbaikan Terminal Pasar Pedati tersebut. Salah satunya merehab loket yang yang saat ini mengalami rusak berat. Setelah diperbaiki, lanjut Durani, dia memastikan terminal yang telah terabaikan sejak 2 tahun terakhir tersebut bisa difungsikan kembali.

“Target kami adalah Terminal Pasar Pedati beroperasi tahun 2019 ini. Tahun ini, kami fokus di terminal Pasar Pedati dulu,” kata Durani.

Selain mendapat alokasi dana perbaikan terminal, Durani mengungkapkan bahwa Dishub Kabupaten Bengkulu tengah juga ditargetkan untuk menyetor retribusi terminal pada tahun 2019 ini sebesar Rp 300 juta.



“Setelah perbaikan tuntas, penarikan retribusi mobil angkutan barang akan langsung kami lakukan. Semua itu demi mengejar target yang telah ditetapkan,” jelas Durani.

Selain Terminal Pasar Pedati, sambung Durani, pihaknya juga berencana untuk menggali potensi lain. Yakni, terminal di Kelurahan Taba Penanjung, Kecamatan Taba Penanjung yang juga terbengkalai selama 2 tahun.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu tengah, Welldo Kurniyanto SE MM, melalui Kabid Pendapatan, Tripuja Nugraha SSos menegaskan bahwa penetapan target retribusi telah melalui berbagai pertimbangan. “Kami harap, Dishub bisa mengoptimalkan 2 terminal pada tahun 2019 ini. Sehingga, target yang ditetapkan bisa dicapai. Terlebih lagi, terminal Taba Penanjung hanya rusak pada gorong-gorong. Setelah diperbaiki, penarikan retribusi bisa langsung dilakukan,” tandas Tripuja.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*