Terlungkup Bugil, Tangan Terikat

pembunuhan_padang_ulak_tanding_bengkulu_kabupaten_rejang_lebongPadang Ulak Tanding BE – Warga Desa Kasie Kesubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong Senin pagi (4/4) mendadak geger. Ini setelah ditemukan mayat perempuan di kebun milik warga setempat yang diduga dibunuh. Kondisinya setengah bugil hanya ditutupi baju singlet. Posisi badan terlungkup, tangannya terikatdari atas masuk ke bawah paha.

Mayat tersebut diketahui bernama Yuyun (13) bin Yakin warga Dusun 5 Desa Kasie Kasubun. Korban masih duduk di bangku kelas 1 SMP 5 Satu Atap di Padang Ulak Tanding. Diperkirakan korban telah tewas beberapa hari. Lantaran saat ditemukan mayat korban sudah mengeluarkan bau tak sedap dan berbelatung.

Darwan (40) warga setempat yang pertama kali menemukan mayat tersebut mengatakan saat ditemukan posisi badan korban ditutupi oleh daun pakis dan tangan terikat.”Tidak kelihatan dari jauh. Saat didekati ternyata mayat,” ujarnya saat ditemui di Puskesmas Padang Ulak Tanding .

Data yang dihimpun BE, menyebutkan siswi SMP tersebut menghilang sejak Sabtu lalu (2/4). Keluarga korban sendiri baru mengetahui jika korban telah menghilang pada Minggu (3/4).
Diungkapkan salah satu guru SMP 5 Satu Atap,  Teguh jika korban pulang usai jam belajar sekitar pukul 12.00 Wib. Korban pulang membawa alas meja dan bendera Merah Putih untuk dicuci persiapan upacara bendera Senin ini . Jarak dari sekolah ke rumah korban berjarak kurang lebih 1 km dan melintas sawangan kebun karet. “Saya kaget sekali mendapat informasi dari warga jika Yuyun ditemukan tewas,”bebernya .

Kepala Desa Kasie Kasubun Aji Kelas mengatakan kedua orang tua korban tinggal di kebun di areal Bukit Batu.  Sedangkan korban hanya tinggal bersama saudara kembarnya  Yayan  (15) di Tempatang Panjang atau Dusun 5.

“Saat ayah korban pulang dari kebun mendapati anaknya hilang. Pencarian korban sempat meminta informasi orang pintar,”bebernya .

Di bagian lain Kapolres RL AKBP Dirmanto SH Sik melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Eka Candra SH di dampingi Kanitreskrim Bripka Sutriyono mengaku menyelidiki penyebab kematian korban. “Saat ini kita belum bisa menyimpulkan apa motif dari pembunuhan ini. Kita masih mendalami,” pungkasnya.

Poto korban Yuyun (14) salah satu pelajar SMP 5 satu atap PUT yang di temukan tewas mengenaskan di Areal Perekabuan Karet milik warga di Tematang Panjang Desa Kasie Kesubun Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong.(251/222)