Terlintas Truk, Siswi SMA Tewas

kecelakaan (1)
IST/Bengkulu Ekspress
Kecelakaan lalu lintas antara dump truk dengan sepeda motor Honda Spacy warna hijau mengakibatkan satu orang pelajar pengendara sepeda motor tewas di TKP, kemarin (4/9).

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress – Seorang pengendara sepeda motor, Elsa Oktavia (15) pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tewas mengenaskan setelah mengalami kecelakaan di jalan lintas Arga Makmur – Lebong di Kecamatan Padang Jaya, Selasa (4/9) siang.

Tubuh Elsa terlindas dump truk nopol BD 8571 AV yang dikendarai Darmanto (54) warga Jalan Kinibalu 6, RT 06 RW 02, Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Elsa tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

kecelakaan (2)
IST/Bengkulu Ekspress
Kecelakaan lalu lintas antara dump truk dengan sepeda motor Honda Spacy warna hijau mengakibatkan satu orang pelajar pengendara sepeda motor tewas di TKP, kemarin (4/9).

Kapolres Bengkulu, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu A Silaen membenarkan kasus laka maut tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan serta sopir truk sudah diamankan di Polsek Padang Jaya.

“Korban sudah dibawa ke rumah duka, untuk kendaraan dan sopir kita amankan di Polsek Padang Jaya. Unit laka Sat Lantas Polres Bengkulu Utara masih melakukan olah TKP,” ujar Kapolsek.

Kecelakaan tersebut bermula saat Elsa Oktavia mengendarai sepeda motor Honda Spacy warna hijau berboncengan dengan Yunita Apriani. Saat mengendarai sepeda motor tersebut, kondisi lalu lintas cukup ramai. Sebelum tiba di TKP kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai Elsa menyenggol motor lain saat akan menyalip sehingga langsung terjatuh ke tengah jalan.

Penumpang Yunita Apriani terpental ke pinggir jalan, sementara Elsa terpental ke tengah jalan. Belum sempat berdiri ke pinggir jalan, mobil dump truk datang dari arah berlawanan langsung melindas Elsa beserta sepeda motornya. Truk tidak sempat mengerem sehingga menyeret motor korban beberapa meter, sementara Elsa tergeletak di tengah jalan dengan kondisi luka parah.



“Kasus laka maut ini masih dalam penyelidikan unit laka Sat Lantas Polres Bengkulu Utara. Jadi, belum bisa disimpulkan siapa yang salah,” pungkas Kaplsek.(167)