Terlibat Pencurian, 2 Pemuda Dibekuk Polres Bengkulu

IST//BE
Dua pemuda yang diduga terlibat pencurian setelah berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bengkulu.

BENGKULU, BE – Tim Opsnal Polres Bengkulu, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady SIK didampingi Kanit Pidum Polres Bengkulu, IPDA Ayang Putra Pratama STrK, berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian pada Sabtu (5/9). Keduanya terduga pelaku berhasil dibekuk setelah melakukan aksi pencurian yang terjadi di Gedung Pertemuan KPP Pratama Bengkulu, di Jalan S. Parman, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

“Ya hari (kemarin, red) kedua terduga pelaku berhasil kita amankan di kawasan seputaran lampu merah Simpang Lima,” ucap Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady SSI, Sabtu (6/9).

Dijelaskan Kasat Reskrim, kedua terduga pelaku berinisial RS (25) warga Jalan Cendrawasih Kelurahan Kebun Geran Kota Bengkulu dan HT (23) warga Desa Limas Kabupaten Bengkulu Utara. Yang mana keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta.

“Kedua pelaku diamankan dengan dengan barang bukti satu unit HP Oppo F11, satu unit HP Samsung warna hitam, satu unit senjata tajam (sajam) dari pinggang salah satu pelaku RS dan satu unit bernekel yang diamankan dari leher pelaku RS,” tuturnya.

Yusiady mengatakan, berdasarkan dari hasil pengakuan keduanya mengakui perbuatannya dengan mengambil satu unit HP Oppo F11 warna hijau marmer yang terletak diatas kasur, uang tunai sebesar Rp 200 ribu dan kartu ATM Bank BCA dengan cara masuk kedalam rumah yang mana saat itu pagar dan pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci.

“Kedua terduga pelaku telah kita amankan bersama dengan barang bukti untuk kepentingan penyidikan dan dilakukan pengembangan kasus karena menurut tersangka RS pernah juga melakukan pencurian dibeberapa tempat,” tegasnya

Berdasarkan data yang terhimpun BE, pengungkapan ini pun berawal dari pihaknya yang menerima laporan dari korban EZ (33) warga Kelurahan Jalan S. Parman, Kelurahan Padang Jati, Kota Bengkulu. Bahkan sebelumnya pernah melakukan pencurian di kawasan Kebun Beler, Kota Bengkulu, dengan barang bukti yang berhasil diamankan satu unit HP Samsung warna hitam. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*