Terlibat Lakalantas, Pegawai Koperasi Warga Sumut Tewas

LAKALANTAS : Tampak Terlihat para korban lakalantas mendapatkan perawatan di RSUD Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Niat menyalip mobil truk, seorang pemuda bernama Veri Aritonang (21) warga Kabupaten Karo Provinsi Seumatra Utara yang membawa motor jenis Honda Revo dengan nomor polisi Bd 6522 SQ, terjatuh dan meninggal dunia (MD).

Data terhimpun, kejadian yang menimpa Veri Aritonang yang diketahui berprofesi sebagai karyawan salah satu koperasi, berawal sekitar pukul 11.30 WIB korban melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Tes menuju arah Muara Aman.  Pada saat melintas di jalan lintas Muara Aman –Curup tepatnya di Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti, korban berniat menyalip mobil truk dengan nomor polisi BD 8058 GK yang dikendarai Ezen Joneri (30) wraga Desa Pelabai Kecamatan Pelabai, dengan mengambil jalur kanan.

Pada saat menyalip, korban tidak melihat bahwa ada kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Rasti Dianopita (15) dan membonceng temannya Agustin Anggraini (15) warga Desa talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning dan langsung bersenggolan dan terjatuh.

Setelah terjatuh, korban Veri Aritonang dan kendaraannya langsung masuk ke bawah mobil truk dan korban mengalami luka hampir disekujur tubuhnya dan diduga langsung MD di tempat kejadian perkara,, sementara korban Resti mengalami luka dibagian lutut dan patah jari bagian tangan kanan dan luka lecet, sementara Agustin mengalami luka ringan dibagian kaki kiri dan kanan.

Mengetahui peristiwa tersebut, ke 3 korban yang terjatuh langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong untuk mendapatkan perawatan intensif. Dimana untuk jenazah Veri sendiri masih menunggu pihak keluarga dari luar Kabupaten Lebong untuk dijemput.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kasat lantas AKP Panehan WS membenarkan telah terjadinya lakalantas yang mengakibatkan 1 orang korban MD 1 mengalami luka berat dan 1 mengalami luka ringan.

“Korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan kendaraannya kita amankan ke Mapolres Lebong,” jelasnya, Kamis (17/9).

Dengan kejadian ini, Kasat lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Lebong terutama yang mengednarai sepeda motor, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta selalu mentaati aturan lalulintas untuk keselamatan.

“Hindari ugal-ugalan dijalan karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” imbaunya. (erick)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*