Terlibat Kecelakaan di Bengkulu Utara, Kernet Meninggal

APRIZAL/BE
Beginilah salah satu unit kendaraan dum truk yang rinsek, usai terjadinya lakalantas di jembatan Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Selasa pagi (8/9).

PADANG JAYA, bengkuluekspress.com – Akibat kelalaian pengemudi, laka lantas maut terjadi di jembatan Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Selasa (8/9) sekitar pukul 6.00 WIB. Akibat jarak terlalu dekat saat beriringan, dua unit kendaraan truk Toyota Dyna dengan muatan pupuk tersebut terlibat kecelakaan. Salah seorang kernet meningal dunia, setelah sebelumnya sempat dilarikan rumah sakit.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres BU, IPTU Yenny Puspita SH saat dikonfirmasi awak media.
“Ya, akibat jarak terlalu dekat saat beringinan, mobil dum truk yang berada di belakang menumbur belakang mobil dum truk yang mengalami pecah ban tersebut, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut,” kata Yenny.

Yenny pun menambahkan, dari hasil pengecekan langsung di lapangan bersama jajaran tim Satlantas Polres BU. Dimana akibat lakalantas tersebut, mobil dum truk yang dikendarai oleh NS hancur dan rinsek di bagian depan mobil.
“Dari lakalantas tersebut, semua sopir selamat, dan 1 kernet yang meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Iptu Yenny juga menuturkan, bahwa dalam kejadian tersebut mengakibatkan antrian panjang, Dikarenakan lokasi TKP tersebut kondisi turunan dan jalan yang sempit ditambah lagi dengan melakukan bongkar muat pupuk yang dibawa mobil dum truk tersebut, sehingg memparah kemacetan hingga 1 Km lebih.
“Memang sempat terjadi kemacetan hingga 1 km lebih, karena kita juga melakukan bongkar muat pupuk yang dibawa oleh dum truk yang memperparah kemacetan,” terangnya.

Untuk saat ini,Iptu Yenny menuturkan, baik para pengemudi dan barang bukti mobil dum truk sudah dibawa ke Mapolres BU.
“Untuk para pengemudi saat sedang dimintai keterangan dan untuk kendaaran telah dibawa ke Mapolres BU sebagai barang bukti,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*